Bocah Belanda Tujuh Tahun Sudah Melakukan Penelitian Medis

0

©eigen foto

Baru usia tujuh tahun ia sudah melakukan penelitian jantung di Pusat Kedokteran Akademik AMC di Amsterdam. Itulah Laurent Simons dari Amsterdam yang sangat pintar. Dengan IQ melebihi 145 ia bisa dijuluki “anak ajaib”. Ia baru menyelesaikan kelas 2 Gymnasium (sekolah lanjutan khusus bagi anak cerdas)   dan setelah libur nanti ia akan mempertimbangkan apa yang akan dilakukannya usai musim  panas nanti.

“Laurent tidak mau diwawancara, “kata ayahnya Alexander Simons. “Ia lebih suka berpikir daripada berbicara. Laurent sependapat dengan ucapan filsuf Yunani Plato: orang arif berbicara karena ada yang mau dikatakannya, orang bodoh berbicara hanya karena ingin berbicara.”

Waktu di TK ia sudah loncat kelas dan Sekolah Dasar diselesaikannya dalam kurun waktu dua tahun. Kemudian ia masuk sekolah lanjutan yang juga cepat diselesaikannya.

Maka Laurant dan ayahnya mendatangi universitas untuk menanyakan apakah lembaga pendidikan tinggi bisa berbuat untuk Laurent. “Ia pun diperbolehkan setengah hari per minggu belajar melakukan penelitian medis, “ kata ayahnya yang berprofesi sebagai dokter gigi itu.

Ayahnya berharap agar puteranya bisa menyumbang buat ilmu pengetahuan.

Berbagai sekolah lanjutan menawarkan kepada bocah cerdas program khusus untuk menyelesaikan sekolah lanjutan.

Lalu setelah itu? “Kalau usianya sudah 9 tahun, ia bisa resmi kuliah di universitas,“ kata ayahnya. Ada kemungkinan ia harus kuliah di Amerika. Dan sang ayah bersedia untuk ikut tinggal di negeri Paman Sam itu, meski ia sendiri harus belajar 3 tahun lagi supaya bisa bekerja sebagai dokter gigi di negeri Donald Trump itu.

Komentar Via Facebook

Share.

About Author

Leave A Reply