Dinas Intelijen Belanda Peringatkan Ancaman Jihadis Perempuan

0

Gedung AIVD
©FaceMePLS

Di Belanda ada sekitar seratus perempuan yang berideologi jihadis. Sejak 2012 ada sekitar delapan puluh perempuan muslim radikal bertolak ke kawasan perang di Suriah dan Irak.

Dengan demikian ancaman bagi Belanda makin kuat, terutama karena khilafah sudah hancur dan mungkin banyak yang akah hengkang dari sana. Sebagian kecil dari mereka bersedia melakukan kekerasan.

Makanya badan intelijen Belanda AIVD dalam laporan yang diterbitkan Jumat 17 November 2017 mengeluarkan peringatan tentang peranan perempuan di kalangan jihadis.

Ini untuk kali pertama dinas intelijen ini mengumumkan jumlah. Menurut AIVD, peranan perempuan di kalangan jihadis tidak boleh dianggap remeh. Mereka biasanya sangat berkomitmen dengan perjuangan jihad. Baik perempuan yang ada di Belanda maupun yang ada di kawasa perjuangan.
Selama ini kebanyakan perempuan tidak berada di permukaan, tapi karena ISIS sekarang terdesak dan kekuarang pejuang, maka perempuan menjadi lebih aktif dan terlibat dalam tindak kekerasan. Di kawasan ISIS perempuan diizinkan oleh ISIS untuk mengenakan senjata dan sabuk bunuh diri. “Sejumlah perempuan Belanda juga terlibat,” tulis AIVD.

Menurut AIVD, bukan hanya perempuan dewasa anak-anak juga dilatih untuk berjihad.

 

Komentar Via Facebook

Share.

About Author

Leave A Reply