Pembongkaran Tenda Occupy Den Haag

1

Tenda Occupy di lapangan Malieveld di Den Haag dikosongkan. Menurut walikota Van Aartsen situasi di perkemahan itu sudah parah dan risiko akan terjadinya kericuhan makin besar.

Beberapa saat silam sempat terjadi percekcokan antara dua kelompok yang berebut akses ke perkemahan. Akhirnya polisi turun tangan. Konon kelompok Occupy Den Haag yang lebih dahulu ada di sana, dliarang masuk oleh penguni perkemahan sekarang.

Menurut walikota Van Aartsen, tidak ada di antara orang yang saat itu berada di sana yang bisa diajak bicara mewakili kelompok Occupy Den Haag. Makanya ia memutuskan untuk membongkar perkemahan, karena menurut dia, ” tidak ada struktur di perkemahan tersebut”. Tidak ada yang mampu menyelesaikan konflik, tambahnya.

Akhir Januari lalu Van Aartsen sudah berniat untuk mengosongkan Malieveld. Tapi dilarang hakim. Beberapa hari lalu, Occupy Utrecht, Belanda tengah, telah membongkar tendanya. Alasannya konon mereka merasa tidak aman lagi berada di depan kantor kotapraja itu. Walikota Utrecht, Wolfsen, Senin lalu sudah menyatakan akan membongkar perkemahan.

Sumber: nos.nl
link: http://nos.nl/artikel/394531-occupy-den-haag-ontruimd.html

Komentar Via Facebook

Share.

About Author

1 Comment

Leave A Reply