Tindakan Ekstra Untuk Mencegah Antrean Panjang di Schiphol

0

©Shirley de Jong

Bandara internasional Belanda Schiphol akan mengambil tindakan tambahan untuk mencegah atrean panjang dan kekacauan di pelabuhan udara itu. Di bulan Juli dan Agustus akan dikerahkan 350 sampai 400 petugas Security dan akan ada montir stand by untuk mengurusi IT.

Selain itu jumlah gerbang keamanan akan ditambah dan jumlah tempat warga Uni Eropa bisa men-scan paspor mereka juga ditambah. Semua tindakan tambahan ini bertujuan untuk mencegah antrean terlalu panjang seperti yang pernah terjadi di bulan Mei lalu.

Masih menjadi pertanyaan apakah tindakan ini sudah memadai. Menurut data biro pusat statistik Belanda CBS, jumlah penumpang di bandara-bandara Belanda pada triwulan terakhir meningkat 9 persen. Tahun lalu Schiphol juga mengalami penambahan jumlah calon penumpang. “Di musim panas Schiphol dari dulu memang sering ramai, tapi di musim semi dan gugur juga sering ramai sekali,” kata jubir bandara internasional ini.

Pada musim libur bulan Mei lalu, calon penumpang juga sempat berdiri lama di atrean panjang sehingga ada yang ketinggalan pesawat. Maskapai penerbangan KLM juga banyak mengalami kerugian akibatnya. Sebelumnya KLM pernah menyatakan, bahwa keterlambatan pesawat dan pemindahan booking menghabiskan “beberapa juta euro”. Makanya kemarin KLM mengajukan klaim ganti rugi kepada bandara Schiphol.

Komentar Via Facebook

Share.

About Author

Leave A Reply